Selasa, 01 Juli 2008

hari pertama magang....

pertama-tama dan yang utama gw ucapin alhamdulillah untuk Allah subhanahuwataalla...
karena atas karunia-Nya..gw akhirnya diterima magang
yahh..walaupun hanya disebuah advertising agency kecil dan hanya memegang klien dengan billing dibawah 1 milyar, dan hanya mengerjakan project muntahan dari agency lain...
gw tetep senang dan bersyukur,sebab gw ngerasa kalau ini adalah jalan-Nya...soalnya seperti yang kata om bob sadino bilang..."kita harus mulai dari hal yang kecil..karena saat dimana lo mulai mengepakkan sayap lo sendirian..lo juga bakal mulai dari hal yang kecil....wong saya aja dulu cuma kuli bangunan di kemang ehhh sekarang malah jadi yang punya apartemen di kemang(tambahnya)"...itulah kata-kata yang bikin gw mutusin untuk menerima tawaran di agency ini..kalau istilah si Krisdayanti sih..."cintai dia yang mencintaimu"...

advertising agency gw namanya "AJITA creative company",..kata pak bos citra..Ajita itu diambil dari bahasa sanksekerta yang artinya "Infinite Wisdom",yang mana kalau menurut gw sendiri..artinya itu AJITA siap melayani harapan-harapan yang tak terbatas dari klien-kliennya dan juga AJITA selalu menganggap segala hal adalah Wahyu/inspirasi..karena kata si pak bos....nabi mendapatkan wahyu untuk menunjukkan jalan yang benar pada umatnya.. nah kalo orang kreatif dapet wahyu/ide untuk memberikan solusi pada kliennya..hehe itulah kira-kira...

wah seru deh..kerja di AJITA masyarakatnya ramah-ramah dan siap mengajarkan..ready to teach banget deh...dan yang terpenting...gw bisa pake kaos di kantor ini..upss salah di rumah ini deng...gak cocok soalnya kalau disebut kantor..karena kita bebas banget untuk jingkrak-jingkrakan di kantor ini,yah secara kantornya berbentuk rumah...

oh iya..di AJITA gw magang sebagai Strategiest meliputi copywritter yah maklumlah kantor kecil yang isinya cuma 7 orang ini selalu bekerja keroyokan..bisa aja sang AE jadi kreatif dan Kreatif jadi AE soalnya..setiap manusia yang kerja di kantor ini selalu dilibatkan dalam brainstorming atau gw lebih suka menyebutnya Peting "Playing and Meeting"..agak jorok sih yah singkatannya...hehhe

dan satu lagi...kenapa gw seneng banget magang disini adalah karena ternyata ohh ternyata..inilah advantages dari sebuah agency kecil...di AJITA yang namanya anak magang nggak di anggap orang yang nggak tau apa-apa...kita para TheMagangs atau NewAjitans selalu di ajak untuk mengerjakan project-project mereka walaupun project itu sangat crusial dan harus hati2x dalam menganganinya...wong gw aja langsung dipercaya membuat strategy dan advertorial....dan gilanya besok gw ikut pitching ke klien yang lumayan gede,yaitu HOLCIM..gila kan!...anak magang di suruh pitching..hahahha

terakhir dan bukan yang tersingkir...adalah disini orangnya asik-asik...top markotob ..dandang gurindang...hahaha...main friendster dan facebook aja boleh..YM an juga boleh...ape lo kate juga boleh...hahahha

udah ahhh gw mau lanjutin kerjaan gw bikin strategy dan advertorial buat lintasarta..sekalian mempelajari HOLCIM lebih jauh....ya udah...yuk dada babay.....hahahha

ciiihhhuuyyyy

Tidak ada komentar: